Kenapa Mikirin Cuan


    Halo! selamat datang di blog Mikirin Cuan. Sesuai dengan namanya, di blog ini saya akan menulis hal-hal yang berbau cuan khususnya tentang saham. Blog ini akan menjadi wadah bagi saya untuk sharing analisis tentang suatu emiten sekaligus catatan pribadi tentang perjalanan investasi saya. Terinspirasi dari investor dunia kelas kakap yaitu Warrent Buffet yang membagikan catatan tentang perjalanan investasinya semenjak menjalankan Buffet Partnership hingga sekarang beliau sudah menjadi salah satu orang terkaya di dunia membuat saya ingin menuliskan perjalanan investasi juga.

    Kenapa Mikirin Cuan dipilih sebagai nama blog ini?

    Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ijinkan saya memperkenalkan diri ya. Semua tulisan disini dibuat oleh saya, Adityo Dwi Wicaksono, seorang pegawai yang masih bekerja eight to five. Saya merupakan lulusan Politeknik Keuangan Negara. Semasa kuliah, saya sangat beruntung selain mendapatkan mata kuliah akuntansi, yang mana diajarkan untuk membaca dan membuat laporan keuangan, beberapa dosen saya memperkenalkan investasi kepada mahasiswanya di sela-sela perkuliahan. Hal itu membuat saya penasaran dan mencari tahu lebih lanjut soal investasi dari artikel dan youtube. Sampailah pada salah satu channel youtube Raditya Dika yang pada saat itu membahas soal "Cara Pensiun Sebelum Umur 40 Tahun".


    Karena video Raditya Dika tersebutlah saya mulai tahu tentang investasi reksadana, yang akhirnya berlanjut ke saham setelah saya belajar lebih dalam. Lagi-lagi karena terinspirasi oleh Raditya Dika, saya juga ingin menikmati yang namanya 'Financial Freedom' dimana saya tidak perlu pusing mikirin uang dan pekerjaan karena bisa hidup dengan return investasi yang saya miliki. Oleh karena itu, setelah saya bekerja, saya berkomitmen untuk berinvestasi dan berusaha mendapatkan cuan dari investasi yang saya jalani. Cuan Cuan Cuan Cuan 💸.  Itulah mengapa blog ini saya beri nama Mikirin Cuan, karena saya mikirin cuan untuk mencapai financial freedom.

   Sepertinya perkenalan blog ini sudah cukup dengan saya menulis tulisan ini. Bagi kalian yang kebetulan nyasar ke blog ini, selamat membaca analisis dan catatan perjalanan investasi saya. Salam cuan untuk semua!

Komentar